Selasa, 28 Januari 2014

Jazz RS lampu D nya berkedip

khusus nya mobil jazz ini yang sering di gigit tikus adalah kabel yang ke selenoid body valve.... saya juga heran kenapa kabel yang ke selenoid itu saja yang selalu di gigit...., mungkin pelindung kabel nya yang bikin merangsang untuk di gigit tikus.....hehehe...
        apabila mobil enak2 aja tapi setelah di simpan semalam, atau lebih dari dua hari trus pas pagi nya kita panasin mobil tapi lampu D nya ngedip... itu bisa dipastikan kabel yang ke selenoid valve nya terputus...
tentu saja anada akan kaget ketika tuas di pindahin ke R akan ada hentakan... atau kita pindahin ke D ada hentakan juga dan nanti perpindahan gigi nya ngaco dan kita tidak bisa menggunakan triptonik nya karena ecu nya mall function.....
        Posisi body valve nya di bawah filter... tapi kalo membuka filter Udara nya harus hati2 karena mau ga mau harus mencopot ACCU dulu setelah map sensor di cabut dulu itu juga harus hati2 karena kalo kabel nya terputus juga maka masalah lain akan muncul atau check engine nya akan melotot....
untuk lebih jelascall me 082233429888 pin 5B1AEBD1, 021-87741169
Berkah jaya matic pak Asep Zaenal.

16 komentar:

  1. pak, honda jazz saya idsi tahun 2004. RPM nya naik turun, jalannya jadi ndut2an, kadang2 indikator matid D di dashboard kedap kedip cuma setelah mobil dimatikan dan dinyalakan kembali normal lagi. kira2 kenapa ya pak ?? mohon pencerahannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama juga pak....jazz sy juga bgtu...sdh dapat solusinya??

      Hapus
    2. Waduuhh sama ini pak..saya baru aja dpat masalah yg sama..barusa indikator D nya kedip2..klo masuk ke posisiD hars di gas..apa kira2 kabel valve selenoide nya digigitin tikus ya..jazz saya 2006..mohon pencerahannya bapak2..trimakasih

      Hapus
    3. Punya saya 2004 juga begitu kata delear mesin metic nya harus ganti apa mungking ? Tolong pa asep kasih info nya ? 085314612623

      Hapus
  2. Wah keluhan mas Budi sama persis dengan keluhan saya, di honda city 2008. Sebelumnya pernah ambil paket servis di sini, sekitar bulan maret, hasilnya manteb, keluhan ilang, tapi sekarang mulai muncul lagi, Kang Asep, baiknya gimana ya? yang perlu di ganti body thortle atau body valve ?

    BalasHapus
  3. bapak asep. jazz saya 2011 sama seperti kasus bapak. seminggu gak dipake lgs terjadi kasus itu. berarti udah pasti kabelnya di gigit tikus ya. kira kira ganti kabelnya habis biaya berapa pak?

    BalasHapus
  4. Wah ikut nyimak neh, coze masalah mobilnya sama, indicator D kedip2 setelah di pake jalan beberapa saat, Hasil scanner Honda masalahnya pada solenoid linier control valve katanya

    BalasHapus
  5. Sama saya juga seperti itu. Kira" apanya bermasalah

    BalasHapus
  6. Tidak ada yang di respon sama adminnya. Percuma pada nanya nih

    BalasHapus
  7. Aoa mungkin kabel saya di gigit tikus juga??... Kalo begitu kita musnah kan tikus dari dunia ini

    BalasHapus
  8. SPESIALIS INSTALASI KABEL BODY
    Melayani

    SERVIS KABEL KONSLET
    KABEL KEBAKAR,
    GANTI KABEL BODY,
    GANTI KABEL ENGINE,
    PERAKITAN & MODIFIKASI KABEL BODY, PASANG KABEL RELAY,
    MERAPIKAN KABEL
    PASANG ALARM
    CENTRALOCK
    POWER WINDOW
    TERIMA SERWIS
    DAN LAIN-LAIN

    Call/ wa
    081296636287

    BalasHapus
  9. pak, honda jazz saya idsi tahun 2004. RPM nya naik turun, jalannya jadi ndut2an, kadang2 dan indikator D di dashboard kedap kedip . kira2 kenapa ya pak ?? mohon pencerahannya....

    BalasHapus
  10. Maaf pak bos....info dong jazz rs 2008 saya konci nya klo on kadang ngedip kadang ga.... Apa ny nyah

    BalasHapus
  11. Maaf suhu,, mhon bantuanya pnya saya jazz rs matic tahun 2010,permasalahan nya indikator d kadang2 kok kedip2nya ...

    BalasHapus
  12. Sama saya juga. Mobil aku jazz 2005, indikator D suka kedap kedip dan jalannya pincang huhu. Harus matikan mesin dulu terus dinyalakan lagi

    BalasHapus