Minggu, 29 September 2013

service CVT matic jazz dan city

matic cvt ini umum nya rusak di angka 200rb Km. tapi banyak faktor penyebab lain seperti cara pemakaian matic, ukuran ban atau velg besar , atau kesalahan oli dan telat ganti oli....
karena cvt ini ada pulley dan belt baja umum nya keruksakan ada di fanbelt nya apalagi salah oli maka belt baja nya kendor maka terjadilah slyp atau gredeg....
untuk solusi nya memang agak susah karena part CVT ini 1 set dan mahal kalo baru sekitar 18jt....


mobil ini udah di service cvt nya dengan biaya sekitar 5.5jt di bengkel daerah jaktim, tp hasil nya nol besar
akhirnya di bengkel saya ganti transmisi copotan tp kondisinya masih gress alhamdulillah bagus, pengerjaan sekitar 6-8jam
hasilnya memuaskan mobil kembali normal, tidak ada gredeg ataupun ndut2 ketika gas di bejek dan mundur juga normal...

untuk lebih jelas call me 082233429888 pin 7CEA61DD, 021-87741169
kang asef Berkah Jaya Matic
jln Tapos raya kebayunan no 35 Tapos Depok

18 komentar:

  1. Pak,mau konsultasi dikit nih..he2
    Kemarin ada yang menawarkan Honda Jazz iDsi 2004 AT ke saya, secara tampilan fisik masih bagus, mesin kering, test drive (walaupun sebentar) tidak ada gejala ndut2an semuanya normal. Yang jadi perhatian saya adalah km-nya yang sudah mencapai 173 ribu, padahal menurut artikel bapak di atas, CVT rusak di km 200 ribu, naa berarti kalau saya beli mobil itu cuma ada spare 27 ribu km lagi dong sebelum rusak CVT-nya, keder juga kalau dengar kata2 'matic rusak'..he2. Kira2 mobil tersebut layak dibeli gak ya pak?

    BalasHapus
  2. Oya, tambahan lagi, tiptronic-nya sudah tidak berfungsi, katanya ada kabel yang putus

    BalasHapus
  3. Mautanya ogkos service berapa ya

    BalasHapus
  4. waduh sama dunk kasusnya dengan Jazz sy Idsi A/T 2004, udh ganti mounting engine dll (kirain miring) .... masih tetep aja gredeg... padahal kilometernya baru nyentuh 83.000km... klu ganti transmisi matic copotan plus ongkos pasang kena berapa bos ??, thanks

    BalasHapus
  5. jangan salah ada juga yg sudah mencapai 250rb, sebetul nya tergantung perawatan dan cara pakai matic, penggunaan roda besar juga akan sangat berpengaruh pada ketahanan matic.... jadi kalo sudah tidak tertolong lg mau ga mau harus ganti copotan tp yg masih gress harga sekitar 7jt an....

    BalasHapus
  6. Bos, ada bengkel cabang ga disukabumi? Jazz sy thn 2004 AT n udah diatas 160an km tuh. Matur suwun

    BalasHapus
  7. sementara belom ada, kalo mau datang ke bjm dulu aja, nanti di check keseluruhan mau matic atau engine... jadi nanti ketauan apa yang harus di dahulukan...

    BalasHapus
  8. Wah..boleh nie om info nya .saya pake jazz idsi taun 2004.kendala nya mobil saya ada bunyi grek grek di bawah mesin ketika ac nyala dan mobil panas.trus terkadang klo mundur kadang2 suka gredek2 tp klo mobil panas ilang tuh.sama steering house katanya kena kata bengkel disini tinggal ketukang bubut ja buat bijib teflon baru..klo ada waktu mau cb bawa ke bengkel bapa ja..krna liat testimoninya dan penjelasan nya detail..

    BalasHapus
  9. mobil saya jazz 20014 matic setiap ganti gigi dut dutan kaya opergigi kopling di sekaliguskan knp ia

    BalasHapus
  10. bos mau nanya juga neh jazz ane th 2007 kalau jalan kadang tersendat tp kalau dirasakan kaya proses pindah gigi 1 ke 2 trus 3. Sperti kadang gantinya nyentak kalo pas nda kebeneran.ane bingung apanya yg harus diperbaiki dan brapa biayanya...tolong bos informasinya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kaya ane gan tahun mobil pun sama , setelah dicek valve body nya kena harus diganti indikator d kedap kedip ga gan

      Hapus
  11. Mau tanya mas,mobil jazz saya matik thn 2006 idsi.klo pagi pas mobil baru jalan klo stop lampu merah itu pas berenti tersentak kasar tetapi klo mobil sdh panas jalan terus mah aman nggak ada sentakan lgi..kira2 apa ya masalahnya mas ?

    BalasHapus
  12. Mau tanya mas,mobil jazz saya matik thn 2006 idsi.klo pagi pas mobil baru jalan klo stop lampu merah itu pas berenti tersentak kasar tetapi klo mobil sdh panas jalan terus mah aman nggak ada sentakan lgi..kira2 apa ya masalahnya mas ?

    BalasHapus
  13. Mau Tanya, mbl ane city 2005 vtec matic bergetar Di stir & bunyi drutt drutt ketika di rem pd posisi tuas D/S/L tp stlh pindah ke N getar & bunyi hilang, keadaan city baru Seminggu lalu tuneup,ganti Oli, ganti kampas rem depan,service rak setir & spooring + balancing Rosa dpn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pastikan filter bensinnya om,dibersihkan bisa tp hanya sementara. Kalo mau makaimal,diganti aja. Trus service coilnya,sapa tau ada yang bocor. Kalo perlu diganti.

      Hapus
  14. mas salam kenal mau tanya itu dibawa ke bengkel mana ya ? mobil saya juke km 138 , kemungkinan steel belt cvt rusak td diinfo klo ganti mesti satu set dan sampe 30 jt mahal nya 😅

    mau cari yg agak murah hehe

    BalasHapus
  15. Bang mau tanya saya punya jazz gd3 idsi
    Pokok nya masalah nya hampir semua sama lampu D kedap kedip kalo jalan dan loss mau pakai D.S atau L sama semua trus gak ada tenaga
    Biaya over hold 3jt
    Kata nya harus ganti CVT seharga 3.5jt
    Body valve luar dan dalam 1.5jt
    Dan filter matic 1.5jt
    Total semua 9jt
    Kata nya di jamin kembali baru kayak mobil baru
    Yg jadi pertanyaan apakah semua itu bener dengan harga segitu

    BalasHapus